6/08/2019

MURTAD TANPA SADAR

AWAS MURTAD TANPA SADAR
DAN 10 PEMBATAL KEISLAMAN


بسم الله الرحمن الرحيم...

Wahai hamba hamba Allah inilah
Murtad Tanpa Sadar,
 benar-benar akan terjadi di akhir zaman.

Mari kita wahai Saudara/ri,simak sabda Rasulullah SAW mengenai fenomena akhir zaman ini, yang mungkin sudah atau sedang terjadi hari-hari ini.

Dari Jabir bin Abdullah, Rasulullah Saw bersabda:

"Sesungguhnya manusia masuk agama Islam secara berbondong-bondong, dan mereka juga akan keluar dari agama islam secara berbondong-bondong.” (HR Imam Ahmad)

Dalam kitab Tarikh, Imam Al Hakim menceritakan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Umar. Beliau mengatakan bahwa Rasulullah Saw bersabda : “Akan datang suatu zaman, di mana tidak ada lagi Al Qur’an melainkan hanya tulisannya saja, dan tidak pula agama Islam, melainkan hanya namanya saja. Masjid-masjidnya ramai, tetapi hampa dari petunjuk AlKitab. Pada zaman itu banyak ulama’-ulama’ buruk (perilakunya) tersebar di bawah langit. Dari mereka menucullah fitnah, dan kepada mereka pula fitnah itu kembali.”

 Imam Ad Dailimi meriwayatkan hadits dari Abdullah bin Umar, beliau mengatakan bahwa Rasulullah Saw bersabda:

“Akan datang suatu zaman, dimana ada ribuan manusia atau lebih, mereka sama melaksanakan shalat di sebuah masjid, melainkan tiada satupun dari mereka yang mukmin.”

v  Imam Thabrani dan Abu Nu’aim dalam kitab Hilyah menyebutkan hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Umar, yang mengatakan bahwasanya Rasululah Saw bersabda:

“Mu’adzin suatu kaum mengumandangkan adzan dan iqomat untuk melaksanakan shalat, melainkan mereka tidaklah beriman.”

v  Imam Hakim menyebutkan sebuah hadits dalam kitab Mustadrok yang diriwayatkan dari Sufyan, dari A’masy, dari Khoitsamah dari Abdullah bin Amr bin Ash, beliau mengatakan :

“Akan datang suatu zaman, di mana manusia sama berkumpul di dalam masjid, tetapi mereka tidaklah beriman.”

v  Abu Syuaib Al Haroni, juga meriwayatkan hadits di atas dalam kitab Fawaid, melalui sanad Imam Fudlail bin ‘Iyadl dari A’masy dengan sanadnya, beliau mengatakan .

“Akan datang suatu zaman di mana manusia sama naik haji, melaksanakan shalat dan berpuasa, tetapi tidaklah mereka beriman"

Masih katakan murtad itu tidak akan terjadi selama dia sengaja untuk murtad? ketahuilah murtad bisa saja tanpa sadar, sedangkan dia beranggapan melakukan hal yang baik tapi itu tidak beguna baginya, yang di nilai itu adalah apakah dia berjalan sesuai dengan Diin islam yang lurus?

Tahukah anda. Bahwa bukan hanya Wudhu saja yang bisa batal. Namun Keislaman juga bisa Batal. Jangan sampai Syahadat (Islam) kita rusak (batal). Baik disengaja maupun tidak sengaja.
★★★★★★★★


Inilah 10 PEMBATAL KEISLAMAN

Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah berkata: 'Ketahuilah, sesungguhnya pembatal islam terbesar ada sepuluh perkara, diantaranya

1. Syirik dalam beribadah kepada Allah yang tiada sekutu baginya, berdasarkan firman Allah :

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dos syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya". (QS. an-Nisa` :48).

Termasuk syirik adalah menyembelih bukan karena Allah, termasuk orang yang menyembelih untuk jin atau kubah.

2. Barangsiapa yang menjadikan perantara di antaranya dan di antara Allah, berdoa dan meminta syafaat kepada mereka niscaya ia menjadi kafir secara ijma'.

3. Barangsiapa yang tidak mengkafirkan orang-orang musyrik atau meragukan kekafiran mereka, atau membenarkan kepercayaan mereka niscaya kafir secara ijma'.

4. Barangsiapa yang meyakini bahwa selain syari'at Nabi - lebih sempurna dari pada petunjuknya -, atau sesungguhnya hukum selainnya -lebih baik dari pada hukumnya-, seperti orang-orang yang mengutamakan hukum thaghut di atas hukumnya -, maka dia kafir.

5. Barangsiapa yang membenci sesuatu yang dibawa oleh Rasulullah-, sekalipun mengamalkannya, niscaya ia kafir dengan ijma', berdasarkan firman Allah :

"Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka benci kepada apa yang diturunkan Allah (al-Qur'an) lalu Allah menghapuskan (pahala-pahala) amal-amal mereka

". (QS. Muhammad:9).

6. Barangsiapa yang mengolok-olok sesuatu dari agama Allah, atau pahalanya, atau siksanya niscaya ia menjadi kafir, berdasarkan

firman Allah :

Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?". Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman. (QS. Taubah :65-66).

7. Sihir, dan termasuk jenis sihir sharf (pengasih, supaya mengasihi) dan 'athf (pembenci, supaya membenci). Maka barangsiapa yang
melakukannya atau ridha dengannya niscaya ia kafir. Dalilnya adalah firman Allah :

…Sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir"… (QS. al-Baqarah:102)

8. Membela orang-orang musyrik dan menolong mereka melawan kaum muslimin.

Dalilnya adalah firman Allah :

"Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim". (QS. al-Maidah:51)

9. Barangsiapa yang meyakini bahwa sebagian manusia tidak wajib mengikuti Nabi -, dan sesungguhnya ia bisa keluar dari syari'atnya -, sebagaimana Khadir keluar dari syari'at Musa, maka dia kafir.

10. Berpaling dari agama Allah, tidak mempelajarinya dan tidak pula mengamalkannya,
berdasarkan firman Allah :

"Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Rabbnya, kemudian ia berpaling daripadanya Sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan kepada orang-orang yang berdosa". (QS. Sajdah :22)

Tidak ada perbedaan pada semua pembatal iman ini di antara bercanda, serius dan takut, kecuali orang yang dipaksa, dan semuanya termasuk bahaya yang besar dan yang paling banyak terjadi.

Seorang muslim harus berhati-hati dan takut darinya atas dirinya, dan berlindung kepada Allah dari yang menyebabkan murka-Nya dan kepedihan siksa-Nya. semoga Allah memberi rahmat kepada Muhammad shalallahu 'Alaihi wassalam-. {Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab – ad-Durarus Saniyah cetakan ke 5 (10/91)

Pendapat Syeikh Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah ini hanya sedikit (10) yang bisa dilihat dari kebiasan masyarakat pada umumnya.

والله اعلم بصاوب

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TALBIS IBLIS Terhadap Golongan KHAWARIJ

TALBIS IBLIS Terhadap Golongan KHAWARIJ Oleh: Ibnul Jauzi Orang Khawarij yang pertama kali dan yang paling buruk keadaannya ada...