8/09/2019

DAKWAH ISLAM DAN KONSEKUENSINYA


DAKWAH ISLAM
DAN KONSEKUENSINYA DI KEHIDUPAN DUNIA

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengutus Mu'adz bin Jabal radhiallahu ‘anhu [ke Yaman], beliau bersabda,
"Sesungguhnya engkau akan mendatangi suatu kaum dari Ahli Kitab, maka ajaklah mereka kepada persaksian bahwa tidak ada sesembahan [yang hak] kecuali Allah dan bahwa aku adalah Rasulullah. Jika mereka mentaatimu atasnya, maka beritahukanlah kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan atas mereka shalat lima waktu pada setiap siang dan malam. Jika mereka mentaatimu atasnya, maka beritahukanlah kepada mereka bahwa Allah telah mewajibkan atas mereka sedekah yang diambil dari orang kaya mereka lalu dibagikan kepada orang-orang fakir di antara mereka. Jika mereka mentaatimu atasnya, maka berhati-hatilah engkau dari mengambil harta terbaik milik mereka. Dan takutlah terhadap doa orang yang terdzalimi karena antaranya dan Allah tidak terdapat hijab [penghalang]"
(Muslim).

Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengangkat seorang panglima pasukan atau sariyah beliau selalu berwasiat kepadanya untuk bertaqwa kepada Allah, dan berwasiat kepada yang bersamanya dari kaum Muslimin dengan kebaikan.
Kemudian beliau bersabda, "Berangkat berperanglah dengan nama Allah, di jalan Allah. Perangilah orang-orang yang kafir kepada Allah. Berperanglah kalian dan janganlah kalian mencuri dari harta rampasan perang, janganlah kalian berkhianat, janganlah kalian memutilasi, dan janganlah kalian membunuh anak-anak. Jika kalian bertemu musuh dari kaum musyrikin, serulah mereka kepada tiga perkara dan apabila mereka mau menerima salah satu dari ketiganya maka terimalah dan berhentilah memerangi mereka: Serulah mereka kepada Islam. Jika mereka mau, terimalah itu dari mereka dan berhentilah memerangi mereka. Kemudian serulah mereka untuk berpindah dari negeri mereka ke negeri kaum Muhajirin, dan beritahukanlah kepada mereka bahwa jika mereka melakukannya maka mereka akan mendapatkan hak sebagaimana kaum Muhajirin dan mereka akan dibebani kewajiban sebagaimana kaum Muhajirin. Jika mereka enggan untuk pindah, maka beritahukanlah kepada mereka bahwa mereka sama dengan orang-orang Badui yang Muslim; akan diberlakukan atas mereka hukum Allah yang diberlakukan kepada kaum Mukminin, dan mereka tidak akan mendapatkan bagian dari ghanimah [harta rampasan perang] kecuali jika mereka ikut berperang bersama kaum Muslimin. Jika mereka menolak, maka mintalah jizyah dari mereka. Jika mereka mau, maka terimalah itu dari mereka dan berhentilah memerangi mereka. Jika mereka menolak, maka mohonlah pertolongan kepada Allah dan perangilah mereka"
(Muslim).


DAKWAH ISLAM
DAN KONSEKUENSINYA DI KEHIDUPAN AKHIRAT

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa bersaksi bahwa tidak ada sesembahan [yang hak] kecuali Allah, satu-satunya dan tanpa menyekutukan-Nya, dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, dan bahwa 'Isa adalah hamba Allah, putra dari hamba-Nya, kalimat yang Dia berikan kepada Maryam, dan ruh dari-Nya, dan bahwa surga adalah haq [benar adanya], dan bahwa neraka adalah haq, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga melalui salah satu dari delapan pintu surga yang ia mau" (Al-Bukhari dan Muslim).

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini mendengar tentangku – baik Yahudi maupun Nashrani – dan kemudian ia mati tanpa beriman kepada apa yang aku diutus dengannya kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka" (Muslim).

Source: DABIQ 15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TALBIS IBLIS Terhadap Golongan KHAWARIJ

TALBIS IBLIS Terhadap Golongan KHAWARIJ Oleh: Ibnul Jauzi Orang Khawarij yang pertama kali dan yang paling buruk keadaannya ada...